Menuju Karjaw: Vani Mendadak Dangdut

Waktunya update blog dan saya bakal update tentang liburan! Apakah bakal bikin sirik kalian? HAHAHA. Mari kita mulaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii.
Dari dulu pengen banget ke Karimun Jawa, setelah ketunda-tunda akhirnya jadi juga walaupun rencananya ngedadak banget. Asalnya dari tanggal 10 Juni rencana berangkat diundur tanggal 15. Yang mendadak biasanya jadi, Alhamdulillah jadi juga sih. Bersembilan.
Mulai sibuk ngerencanain, cari travel, cari bis menuju ke Jepara. Setiap hari dihitung H-berapa menuju berangkat. Dari jauh-jauh hari menentukan tempat meeting point, meeting point di kampus, Aep tepatnya tanggal 14 sore.
Karena meeting point dengan travelnya itu di Pelabuhan Kartini, Jepara, jadi kita harus nyari bis yang menuju ke Jepara, nyari yang deket aja dari kampus, Kramat Jati. Perjalanan selama 12 jam.
Tanggal 14 pagi.
Mulai riweuh, yang udah beres packing sibuk cari kegiatan biar sampe sore ga kerasa, udah ga sabar ceritanya ya hahaha. Agak siang sedikit, Grivani  Okky Tenuari yang tadinya ga akan ikut tiba-tiba bilang pengen ikut. Ini orang pantes banget dapet predikat mendadak dangdut 2013. Sibuk cari bis kesana-sini karena Kramat Jati udah penuh, akhirnya dapet di Cicaheum dan itu pun teman saya jadi pahlawan karena berangkat terpisah dari rombongan, salahin si pani!
14 sore di Aep.
Baru ada saya, Vani, Rezy, dan Mamet si pahlawan yang berangkat sendirian. Bandung macet dimana-mana akhirnya langsung janjian di Kramat Jati, karena macet juga sih kayanya jadi berangkat dari Bandung sekitar setengah tujuh dan baru Gasibu aja udah macet.
Sampai di Jepara jam 8, langsung dijemput Mas Deni dari travel disuruh naik mobil karena KM Murianya mau berangkat, sementara rombongan lain buru-buru harus jalan kaki pula, like a boss! hahaha.

Sebelum saya lanjutin, kalau ke Karjaw pake KM Muria, bawa temen-temen yang kuat mental, ga manja, dan mau susah (ini lebay tapi serius).
KM MURIA, dari Pelabuhan Kartini ke Karimun Jawa cuma bisa pake ini, perjalanan 6 jam. Sebelumnya saya pernah beberapa kali naik kapal laut atau perahu, saya ga pernah suka. DAAAANNNNNNNNNNNNNN, begitu masuk ke Muria, udah disambut kambing-kambing, naik tangga..udah penuh, kursi-kursi udah dipenuhin sama orang-orang pake baju oranye, saya pikir petugas apa gitu, taunya mahasiswa dari salah satu Universitas negeri, mau konservasi katanya. Udah ga ada tempat duduk, akhirnya naik ke atas, dan percayalah kawan-kawan, ibu-ibu, bapak-bapak, adik-adik, kakak-kakak, saudara-saudari sekalian, keadaan di atas itu chaos!! Mau ga mau harus duduk di paling atas, langsung kena matahari, belum lagi kena debu-debu hitam. Saking panasnya kita sampe buka payung masing-masing, saking takut maboknya, sampe pada minum antimo, akhirnya ngantuk, tapi mau tidur panas. Awal-awal sih selama satu jam pertama masih ketawa-ketawa, ledek-ledekan, abis itu langsung pada nyari tempat terindah buat tidur. Turun ke bawah, kaya banyak bangku kosong, tapi ternyata itu bukan kosong, tiga bangku bisa dipake satu orang buat tidur, belum lagi tas bawaan yang dibangkuin, kerjaan siapa? Kerjaan mahasiswa-mahasiswa itu.
Saya sempet pindah ke tangga. Akhirnya kita semua memutuskan pindah ke paling bawah, saya tidur di atas beras, yang lain tidur di atas motor, ada yang di samping motor, hahaha macem-macem. Tidur berasa udah lama, padahal baru 15 menit atau 10 menit, belum sampe juga. Ga ada sinyal juga, makin mati gaya, rambut udah ga beraturan, rambut saya sampe saya tutupin pake kaos panjang, mirip sopir truk. Tapi setelah menunggu lama, tidur di motor, tidur di beras, tidur di samping mobil, akhirnya sampe juga di Karimun Jawa dan langsung dijemput sama mas-mas, yang satu pake baju merah dan badannya gede, yang satu pake baju putih. Yang badannya gede namanya Mas Damar yang satunya namanya Mas Bas. Langsung disuruh foto, walaupun kucel, yaudalah demi keeksisan di dunia Path. Hahahaha.
Penuh perjuangan menuju Karimun Jawa, jangan lupa bawa cemilan, antimo, minum, dan uang buat jajan!




sebelum dan sesudah



sunset, no filter!


Share:

0 comments