Ternyata Udah Setahun Yang Lalu, Karjaw.

14 Juni 2013.
Masih inget waktu itu hari jumat. Dari pagi mulai ga bisa diem, ga sabar nungguin sore. Nungguin berangkat ke kampus. Meeting point di kampus, tepatnya sih di Aep. Sosoan meeting point, akhirnya mah yang ketemu di Aep cuma bertiga dan semua ketemunya ya di Kramat Jati Dago. Semalem di bis dan sampe di Jepara pagi-pagi teleponin travel takut ditinggal sama kapal ferry. Menderita selama 6 jam di KM Muria menuju Karjaw. Sejam dua jam pertama di tempat paling atas yang panasnya luar biasa dan muka baju item-item, masih pada santai ngobrol-ngobrol, lama kelamaan menderita, mulai cari tempat enak dan akhirnya nemu tempat di paling bawah, deket parkir kendaraan, ada yang tidur di samping mobil, ada yang tidur di motor orang, di tangga, dan saya tidurnya di atas beras dan jajanan orang yang saya juga gatau itu punya siapa hahaha. Tidur kaya udah berjam-jam taunya baru lima belas menit dan masih jauh, sejauh mata memandang ya laut. Sampai akhirnya setelah enam jam menderita, semua seneng liat pulau. Karimun Jawa.
Punya waktu dua hari buat full main di sana. Pertama dateng ya ke homestay, beres-beres, sibuk mau ngecas, eh taunya ga bisa karena di Karimun Jawa listriknya cuma nyala malem aja, hahaha sedih. Malem-malem cari makan di alun-alunnya Karimun Jawa, dari pertama dateng sampe pulang, selama jajan di alun-alun Karjaw, belum nemu yang bener-bener enak, dan kalau beli es teh, es jeruk, atau es apapun yang pake gula, harus kocek sendiri, aneh sih hahaha.

Terus besoknya dilanjut sama aktivitas main air, snorkeling ke beberapa pulau, dan sore harinya ke penangkaran hiu. Keliling pulau, Pulau Kecil, Pulau Tengah, snorkeling sampe mabokkk, siangnya makan siang pake bakar ikan, ikan kakak tua, bayangin ikan kakak tua, ya mulutnya itu kaya kakak tua. Selain snorkeling juga main air sampe puas di pinggir pantai, foto-foto, saya sampe gamau keluar dari air saking jernihnya air kaya di kolam renang. Dan sorenya ke tempat penangkaran hiu di pulau menjangan besar, cuma saya dan Sella kalau gak salah yang ga turun ke kolam hiu. Saya sebenernya mau, cuma baru beres (maaf maksudnya dapet), begitu saya bilang saya juga mau turun ke kolam, langsung semua ngelarang, hahaha, kecewa padahal kapan lagi ke Karjaw, tapi emang takut sih, gimana kalau saya dimakan ikan hiu.

Besoknya lagi pagi-pagi saya ke Menjangan Kecil, snorkeling, ikannya sih bagusan di pulau-pulau hari pertama, dan di sini ga boleh terlalu pinggir soalnya ada ikan pari yang beracun. Terus dilanjut ke Pulau Cemara Kecil yang katanya punyanya Bakrie, di sini full bener-bener main air, di sini lebih bahaya dari kemarin, bener-bener gamau keluar dari air, sampe perih kena air laut. Lalu dilanjut ke pulau apa yang namanya saya lupa yang jelas snorkelingnya bener-bener di tengah laut dan ombaknya gede, seru juga sih, jadi ada tantangan tersendiri, cieeeeee hahaha. Dan tentunya sibuk foto-foto di bawah air, di sini hasil paling jelas. Terakhir ke pulau yang kalau kata Vani dan Santi itu ada pohon kelapa miring, mereka pengen banget ke sini, Pulau Tanjung Gelam, di sini kita foto-foto, main air, makan mie, Vani dan Santi naik-naik ke pohon kelapa, dan di sini juga saya menemukan kamera saya berikut tasnya juga penuh pasir, sedih. Sedih ini hari terakhir dan dari Tanjung Gelam ini kita pulang ke homestay dan besok harus pulang, di tengah perjalanan pulang hujan gede, masih di tengah laut, abu-abu, takut tenggelam dan ga bisa pulang, tapi kalau cowo-cowo sih tetep seneng-seneng aja dan Alhamdulillah juga sampai dermaga selamat tanpa kurang satu apapun.

Aaaaaaaa, ga kerasa ternyata udah satu tahun. Perasaan baru aja kemarin sering banget main, liburan, naik gunung. Baru aja kemarin ke Karjaw sama Rezy, Yogi, Santi, Vani, Sella, Monik, Anya, dan Mamet, tapi ternyata udah setahun. Dan tanggal 15 Juni tahun kemarin kita lagi main-main di laut, snorkeling, sibuk foto-foto, nungguin Rezy yang tiba-tiba pengen pup pas mau berangkat snorkeling, sibuk juga pengen foto bawah air sama ikan-ikan karena ga pernah puas kalau belum dapet foto yang bagus, sibuk di laut takut ada ubur-ubur, jadi rombongan paling riweuh. Baru aja rasanya dibilang kalau si Resna tuh pembuat kekacauan di mana-mana gara-gara numpahin air di kamar mandi sampe berasa banjir hahaha, tiap malem buka forum di ruang tengah, cerita sana-sini sampe ngobrolon si Yogi cocok kalau punya salon yang dikasih nama Yosi, dan sampe sibuk ada Hari Terserah Rezy,
"Rek minum es teh mah di Bandung we."
"Rek tiis mah di Bandung we."

"Rek sare mah di imah we." (pokoknya mah segala ga boleh)

Sampe ada juga hari pembalasan di KM Muria, dua tempat duduk buat satu orang, dan di jalan pulang liat lumba-lumba. Priceless. Hahahahaha kangen, bener-bener kerasa kaya baru kemarin. Pulang ke Bandung dan liat kaca baru pada sadar kalau kita ternyata item semua, saya mah belang malah, si Rezy sampe sibuk di kosan maskeran saking pengen ngilangin item. Hahahahaha, nulis ini bener-bener kerasa kangennya dan sekarang kita udah ga bisa kaya dulu lagi, tiap hari ketemu, main, makan, jajan, ngobrol, gosip, dan ngumpul di perpus FE sampe bosen. Dan sekarang kita udah sibuk masing-masing dan mungkin juga udah waktunya juga kita kaya gini buat masa depan kita ya, Amien. Kangen! Semoga aja ya nanti kita semua punya waktu kosong dan bisa liburan bareng lagi. Amien.
Foto-fotonya? ADA! Dan kalau mau baca post-an Karjaw yang lengkap bisa buka di sini: Karimun Jawa.
Monik, Santi, Anya, Resna, Vani, Sella, Yogi, Rezy.

IKANNNNNNNN

Cemara Kecil

Di Cemara Kecil dan Vani gatau lagi liat apa, liat apa sih, Van?

Snorkeling bikin item, tapi bodo amat

Pulau Tengah

Pulau Cemara Kecil

Kenangan sama si kaos yang pas pulang ilang gatau kemana

Kolam Hiu (yang temen saya ke 4 sampai ke 6 dari kiri ke kanan)

Resna yang kangen geng karjaw, hahahaha.