RE(S)KOMEN: MOKO (2)

Setelah kepayahan saya soal menulis karena ternyata tadi malam saya liat berapa total postingan saya tahun ini sampai hari ini, hanya 18 saja. Payah, ya. Makanya saya harus nulis ini.

Temen kuliah secara garis besar udah bubar dan menyisakan saya yang masih betah gamau pindah dari Bandung. Rata-rata sih di luar kota, kebetulan mereka beberapa minggu sekali suka ke Bandung. Kangen kalau udah ga ketemu lama tapi suka bingung kalau mau main tuh main kemana, kaya saya, Fahmi, Gea, dan Devika, setelah dari Gede Bage dan makan batagor di Ujung Berung terus gatau mau kemana lagi. Masih siang, masa mau pulang ga mungkin hahaha sosoan, dan akhirnya kita mutusin buat ke MOKO!

Moko itu apa sih, di mana, tempat apa? Moko itu bukit yang ada di Bandung, terletak di Kampung Buntis, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Untuk sampai ke sana kita masuk dari Jalan Padasuka lalu ikutin aja jalan terus sampai nanti kalian berasa ada di dunia Harvest Moon. Sama sekali ga susah buat menuju ke sana. Kali ini saya ke sana untuk yang keberapa kalinya ya, ketiga gatau keempat. Dulu waktu pertama ke sana, sempet saya tulis juga di blog ini RE(S)KOMEN: MOKO.

Kalau di tulisan pertama itu saya nyaranin pake motor aja, tapi kali ini saya ralat, mau pake motor atau pake mobil juga sama-sama enak. Dulu saya nyaranin pake motor karena waktu saya ke sana ada dua mobil yang ga bisa jalan karena jalan pas mau ke mokonya itu emang jelek banget, batu semua. Tapi, kemarin cobain pake mobil dan ternyata lebih enak pake mobil, jadi kesimpulannya adalah tergantung sopirnya, hahaha. Tapi kalau mau pake mobil juga saya sih nyaranin jangan pake sedan karena kemarin pake march di jalan batunya itu ngegedug-gedug kalau kata orang Sunda sih ya, hahaha.

Yang terakhir ini saya dateng agak siang, belum terlalu sore, sebelumnya pernah dini hari dan menjelang magrib, ternyata walaupun dateng siang tetep aja dingin, jadi kalau yang ga kuat dingin silahkan bawa jaket aja. Dari tadi saya ngomong panjang lebar, tapi sebenernya ada apa sih Ressssss ada apa di sana tuh? Jadi, di sana kita bisa liat pemandangan Bandung 180derajat. Liat perkebunan, berasa ada di kebunnya Pak Ardiwilaga, kalau yang seangkatan sama saya pasti tahu siapa Pak Ardiwilaga. Kalau buat saya sih ke sini penyegaran. Selain itu juga kita bisa jalan ke jalan setapak menuju hutan pinus. Tapi sayangnya setiap saya ke sini selalu rame, ga pernah sepi, padahal saya berharap sepi, jadi mungkin lain kali kalau mau sepi ke sananya hari biasa, mungkin sepi.

Jadi, Moko tuh tempat apa sih, Res? Kalau menurut saya sih tempat liat pemandangan Bandung, kalau datang malam hari kalian berasa di bukit bintang, liat lampu-lampu dari pemukiman di Bandung, kalau pagi bisa liat sunrise, dan kalau sore bisa liat sunset. Tempat buat foto-foto, hahaha. Mungkin juga tempat orang pacaran soalnya ada mulu yang pacaran, ya bosen kali ya yang pacaran ke mall terus. Pokoknya Moko adalah salah satu tempat yang saya saranin buat dikunjungin kalau ke Bandung ataupun warga Bandung yang bosen jalan-jalan di kota. Foto-fotonya? Ada tenang. Menyusul ntar malem ya karena harus kuliah hahaha. Wasalam.

Ngapain, sih?

Bu Gea


Pintu Malaikat

Pacaran?

GE?



Dua foto ini beberapa bulan lalu

Kiagus Fahmiiii

And all photos taken by phone.




Share:

0 comments