ESPOSE 2012

Dari jauh hari sudah janjian bersama geng hedon untuk menonton Espose 2012, 28 April 2012 di Sabuga. Pertama cuma saya dan Santi, tapi akhirnya ikut semua, dari cuma berenam, akhirnya nambah pasukan Rezy, Resti, Ahmad, Adisti, dan Shara. Ini adalah Espose yang kedua setelah sukses diadakan tahun lalu oleh Hima ESP Unpad. Tahun ini ada Tesla & Maha Gotra Ganesha, The Trees And The Wild, Gugun Blues Shelter, Tulus, Ipang, The Groove, dan Maliq The Essentials.

Hari H, berangkat barengan dari rumah Santi, sampai di Sabuga sekitar jam empat, sengaja datang lebih awal untuk menukar tiket dan TTATW-nya katanya main sekitar pukul 16.40. Masuk venue sekitar setengah enam lebih dan TTATW di lagu terakhir dan ketinggalan Tesla pula, langsung manyun, tapi yaudalah.

cuma ini yang saya dapat :((

Setelah TTATW cari spot yang enak dan akhirnya kita pilih di tengah. Setelah TTATW, sang MC berkata "Bule Dahsyat," pastilah yang dimaksud adalah Jono, artinya giliran Gugun The Blues Shelter yang naik panggung. GBS membawakan cukup banyak lagu tapi saya lupa pastinya berapa, Turn It On dan Set My Soul on Fire manjadi penutup. Walaupun tidak terlalu hafal dengan lagu-lagu mereka, tapi saya sangat suka penampilan mereka malam itu.



 


Gugun :)

Setelah GBS, dilanjut siapa? Ya, penyanyi yang lagunya digemari para wanita, siapa lagi kalau bukan TULUS :D. Ini pertama kali saya melihat dia perform membawakan lagunya sendiri karena sebelumnya saya sempat melihat dia perform bersama Sarasvati. Suaranya menghipnotis kami, yang paling saya suka ketika dia membawakan Tuan Nona Kesepian yang berkolaborasi dengan MahaGotra Gamelan, awesome! Berasa nyesel banget jadinya ga liat Tesla & MGG. Dan terdengar koor di lagu Teman Hidup dan penutup, Sewindu.




Lanjut lagi! Setelah Tulus siapaaaaaaaaaa.
....IPAAAAAAAAAAAAANNNNNNNNGGGGGGGGGGGGG!
Ipang ga kalah keren dari yang sebelum-sebelumnya, favorit saya malem itu, soundtrack dari sebuah film yang liriknya sangat bagus dan kebetulan saya suka banget sama buku dan filmnya, Sahabat Kecil, yang juga berkolaborasi dengan MahaGotra Gamelan. Liriknya, musiknya, suaranya Ipang, semuanya keren. Sahabat Kecil yang diikuti oleh koor penonton.

"...Tak pernah terlewatkan. Dan tetap mengaguminya. Kesempatan seperti ini. Tak akan bisa dibeli...Bersamamu kuhabiskan waktu. Senang bisa mengenal dirimu. Rasanya begitu sempurna. Sayang untuk mengakhirinya."
Ini lagunya buat semua sahabat saya di geng Hedon. Love ya, guys!








Setelah Ipang, giliran The Groove.
Ga salah panitia Espose ngundang mereka ke acaranya. Semua lagu yang mereka bawakan hampir semua penonton hapal dan ikut nyanyi bareng. Mungkin karena yang nonton mahasiswa dan angkatan jaman dulu, pasti tahu lagu-lagu mereka. Selain nyanyi bareng, Teh Rieka Roslan dan Kang Reza juga sukses ngajak penonton buat goyang bareng, semua penonton kompak goyang dan loncat bareng, asik banget! Performer favorit saya di Espose. Dan saya suka kata-kata Rieka Roslan yang kira-kira begini,

"Kenapa Bandung punya The Groove, punya Kahitna, punya Java Jive yang keren-keren, karena Bandung punya penonton yang keren juga," #QuoteOfTheDay


Kang Reza

Teh Rieka Roslan

Dan setelah berdiri sekian jam. Akhirnya yang ditunggu-tunggu dan tertunggu paling tertunggu siapalagi kalau bukan Maliq The Essentials! Wohooo.
Maliq membawakan banyak lagu, Untitled, Coba Katakan, Dia, Terdiam, Menari, Coba Katakan, Pilihanku, dll, dan di semua lagu penonton ikut bernyanyi, koor di Sabuga. Lagu favorit saya juga tidak lupa mereka bawakan, Terlalu. Pilihanku sebagai penutup. Dari semua performer yang tampil, The Groove yang jadi favorit saya. Mereka tidak kalah keren dari performer yang muda-muda. The Groove you made my Saturday Night.
Espose 2012, KEREN!

Angga & Indah

Lale

Duo Lale, mirip ga? :D

Fotonya ada sebagian saya yang ngambil tapi kebanyakan si Ahmad karena dia tinggi, beruntunglah Ahmad ikut. Sebagian juga ada fotonya Adit. Thanks, Dit, ijin ngopi. :D







Share:

4 comments

  1. hemm kakaknya, minta tolong boleh kan?
    itu bukan Mahagotra Gamelan, tapi yang benernya Maha Gotra Ganesha.
    tolong banget yaa kakaknya, itu dibenerin

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya maaf banget ya kakaknya, udah dibenerin ko. maaf bgt :)

      Hapus
  2. na, kok yg pake kacamata itu lucu ya? hihihihihi :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa yul yang pake kacamata? gue? hahahaha

      Hapus