Bali Day 01: (get) LOST (is good)

SATU TIKET BUAT LIBURAN. Wohooooo.
Seminggu kemarin Alhamdulillah dapet liburan, ikut study tournya SMANSA Depok, kebetulan Ayah saya tugas di sana, lumayan hihi. Judul tournya, Tour De Bali - Bro! :D

Pesawat 06.15 hari Selasa, dan ini pertama berangkat tanpa keluarga ataupun temen. Sendirian!
Rasanya sih kaya anak ilang subuh-subuh ke bandara naik pesawat sendiri ga ada ayah, ibu, temen. Kebetulan ayah saya ikut yang jalur darat, naik bis.
Sampai di Bali jam 8.30 WITA. Di sana ketemu naik bis, sama orang-orang travel dan sebagian rombongan smansa. Asing sih rasanya, ga ada yang dikenal. Tujuan pertama, New Kuta Beach, Dreamland, di daerah Bali Selatan. Di bis dipandu oleh Bli Made Arnema (saya lupa deh Arwena Armena atau siapa), baru kenal dan langsung menyimpulkan kalau ke Bali lebih baik cari orang ini! Ramah, pintar, dan menyenangkan.

Pantai yang bagus, pasir putih, ombak yang cukup besar, bersih, sepi, nyaman. Lovable.
Asik buat foto-foto. Beberapa orang dari rombongan langsung menuju pantai, bermain air, sibuk berfoto.
Saya? Bingung karena sendirian belum ada yang kenal, yang kenal hanya ibu guru yang benar-benar baru kenal, tidak enak juga meminta untuk memfotokan (menyedihkan, ya). Hanya bisa memfoto pantai, orang-orang yang bermain, pasir, ombak, awan. Saya juga mau foto, AYAH!!!
Ayah saya sudah mewanti-wanti kalau mau foto sama orang travel saja, yang saya tahu ya si Bli tadi. Dan Bli tadi entah kemana. Sibuk sms ayah saya mengeluh ingin berfoto. Beliau menjawab berkali-kali dan menelepon, cari yang bernama Uta. Uta Bali saya tahu. Saya tidak tahu yang mana orangnya. Lagi-lagi menyedihkan. Lama berdiam di pinggir pantai, memfoto objek yang ada, dalam hati sirik melihat anak-anak sma yang sibuk berfoto sedangkan saya sibuk berfikir siapa yang mau memfotokan saya. :(

Setelah lama duduk di pinggir pantai dan sudah hampir waktunya pulang, ada laki-laki seumuran saya yang menghampiri dan dia bertanya,

"Anaknya Pak Tris? Mau foto? Sini gue fotoin, kasian amat. Kirain bukan anak Pak Tris, tadi bokap lo telpon gue," akhirnyaaaaaaaaaaaa. Datang penyelamat. Malu juga sih, tapi peduli lah, saya kasih kameranya dan dia yang fotoin saya, namanya Uta. Dari di bandara tadi orang ini sudah ada, cuma saya ga tau namanya. Alhamdulillah akhirnya bisa foto.

Setelah Dreamland, makan siang, dari makan siang menuju hotel. The Aroma's of Bali Hotel. Hotelnya terletak persis di Jalan Legian. Dekat Ripcurl. Tempatnya nyaman, saya rekomendasikan kalau teman-teman ke Bali dan ingin menginap di sekitar Legian. Tempatnya strategis, kalau malam tidak terlalu hingar bingar, sehingga bisa lebih tenang untung beristirahat. Jauh berbeda jika menginap di hotel sekitar Ground Zero, hingar bingar, hectic

Sore hari sekitar jam 4 sore saya sudah mengajak ibu guru untuk ke Kuta, melihat sunset. Dari hotel jalan sekitar 400 meter. Di Kuta sekitar setengah lima, matahari masih menyengat, ibu guru dengan senang hati menemani saya melihat sunset. Kali ini tidak ada Uta dan tidak bisa foto. Yasudalah. Sunset sekitar jam enam lebih waktu Bali. What a beautiful sunset. Thanks Kuta.

Malam hari menemani ibu guru belanja, sesungguhnya mata sudah ngantuk, kaki pegal, badan lemas. Tapi akhirnya kalap belanja. Setelah seharian mantai, Bali nan panas, badan sudah lengket, ingin mandi, baru teringat saya tidak ada baju ganti karena tas baju dibawa ayah saya (saking ga mau ribet pas naik pesawat). Lagi-lagi yang menyedihkan, ayah saya tak kunjung datang, tak ada baju dan ingin mandi. Sampai harus membeli baju untuk tidur. Tidur malam, ayah saya belum datang juga. 
Hari pertama di Bali, menyenangkan, menyedihkan.
Hari kedua? Tunggu!





Dreamland, New Kuta Beach



Follow The Cloud




Taking :)

Kuta




Share:

0 comments