KARJAW #1: MAHA PECAH

Akhirnya, sampe juga di Karimun Jawa!
Cuaca sih ya begitulah namanya di pantai, panas. Kalau kata Rezy sih, "Rek tiis mah di Bandung wehhhh!"
Saya pikir Karimun Jawa itu segede Tidung, kepeleset dikit langsung laut. Ternyata Karimun Jawa itu pulau besar dan salah kalau saya ngebayangin mirip Tidung. Menuju homestay aja kita diantar pake mobil. Homestaynya cukup jauh dari dermaga, kalo jalan kaki mah tebih pisan. Homestay kita berwarna hijau, ruang tamu, 4 kamar dan 1 kamar milik Bapak yang punya. Sampai di homestay, sibuk mau ngecas, ga sadar kalau siang listriknya mati, jadi di sini listrik cuma nyala dari jam 6 sore sampai jam 6 pagi. Saran: siap-siap bawa powerbank. Langsung selonjoran di lantai saking panasnya, saya sibuk ngumpulin uang buat babayaran, yang lain sibuk mau mandi, sibuk juga nanya-nanya kalau mau liat sunset, sibuk nanya-nanya atm di mana, pertama dateng: riweuh euyyyyyy!

Kata Mas Damar dan Bapak homestay kalau mau liat sunset ke dermaga kecil aja, ga terlalu jauh sih dari homestay. Karena sibuk mandi dan ninyuh popmie, jalan menuju dermaga aga telat dan kebagian sunset cuma sedikit, tapi asli bagus banget. Foto-fotonya nanti dijamin #nofilter. Ditawarin juga buat liat sunrise di apa namanya saya lupa hahaha, tapi mikir lagi kayanya kita butuh istirahat. (sososan)
Makan malam terus iseng pengen  liat Alun-Alun Karimun Jawa yang tempatnya deket Dermaga Kecil tadi, katanya kalau malam banyak jajanan dan kebetulan lagi malam minggu. Serame di Bandung ga ya? Engga sih pastinya juga. Ternyata lumayan banyak jajanan, mie ayam, bakso, ikan-ikan bakar, tela-tela, bisa piknik juga sambil liat bintang, kata Rezy juga mending tidur di alun-alun, soalnya adem. Jajanan ya begitulah, paling enak sih es teh manis, cuma kalau di Karjaw apa-apa self service, beli es segala macam es, es jeruk, es teh manis, marimas, kocek sendiri!

Pulang, tidur. Subuhnya hujan gede, petir, yang lain udah pada sarapan saya mah tidur deui wae. Jadwal main hari pertama nih, takut juga hujan gini. Rek hujan mah di Bandung wehhh. Tapi ternyata pas saya bangun, cerah. Alhamdulillah yah. Di jadwal sih jam 8, saya bangun dan sarapan aja jam 8 kurang sedetik, Mas Damar udah ngejemput di depan rumah, kita masih riweuh sendiri, ya belum ganti baju, ya Rezy sakit perut, ya saya masih makan. Tetep ya riweuh hahaha. Akhirnya Mas Damar duluan kita disuruh nyusul. Acara hari ini snorkeling, mantai, snorkeling sampe mabok.

Sampai di dermaga masih riweuh, mau berangkat si Rezy masih sakit perut dan nyari kamar mandi, "Rek ** mah di imah wehhh." Kita bersembilan, ada rombongan lain, satu keluarga, dan 4 orang lainnya, rombongan kita pokoknya paling banyak. Tujuan pertama adalahhhh...Pulau Tengah! Jauh sih menurut saya, sekitar satu jam. Sampe sana riweuh snorkeling pertama, pake ini itu, riweuh tetep riweuh. Saya ga bisa jelasin deh, pokoknya mah bagus lah, ikannya banyak, karangnya bagus.

Setelah puas snorkeling, masih di Pulau Tengah juga, kita main di pantainya. INI MAHA PECAHHHHH!!! Dijamin gamau pulang kalau liat pantainya. Sekalian makan siang juga. Sambil nunggu ikan bakar, kita selalu riweuh foto-foto. PECAH BANGEEEEETTTT!!! Sepi, tenang, airnya men airnyaaaaa, kaya di kolam renang, pasir putih, tapi kalau ke sini jangan sendiri apalagi kalau jomblo, takutnya malah dipake buat galau kan bahaya. Seneng, tapi kesel bikin gamau pulang hahahaha. Pengen dibawa ke Bandung, bawa ke deket kampus. Ga mesti ke sana dulu buat percaya kalau Pulau Tengah itu EPIC. Nih liat aja foto-fotonya!

KURANG PECAH APA COBA!!!

Ga bosen-bosen di Pulau Tengah, tapi harus ke pulau selanjutnya, Pulau Kecil, kegiatanya snorkeling dan seperti biasa foto underwater, waktunya foto adalah waktu paling ripuh hahaha. Tujuan terakhir adalah Penangkaran Hiu di Pulau Menjangan Besar, pada masuk ke kolam hiu, rasanya itu mirip kaya mau loncat dari Jembatan Cintanya Tidung, saya mau banget ikutan tapi berdarah, kalau kata Rezy "Awas lo, lo masuk gue naik ke atas!" Puas main sama hiu saatnya liat sunset di dermaga kecil, saya pikir Pulau Karimun Jawanya jauh lagi, taunya depan mata, linglung emang kalau di laut hahaha. Kalau kata Devika mah AWZEM banget lah!

foto-foto di atas, no filter, no edit :)