KARJAW #2 LEBIH PECAH!!!

Setelah hari pertama yang awzem dan capek, sampai di homestay langsung berebut mandi, ketika mandi saya bikin kekacauan dan muncul quote of the day dari vani "Si Resna tuh pembuat kekacauan dimana-mana." Hahahaha sial, saya sih ga sakit hati cuma ini sama banget apa yang dibilang sahabat saya yang lain, Sarah dan Winna. Habis mandi lalu bikin forum di ruang tamu, ngobrolin ini itu, gosip, ketawa-ketawa, lalu cari makan. Cari makan lalu pulang bukan istirahat malah bikin forum lagi di ruang tengah sampe tengah malem, khusus kalau forum malem gini Yogi jadi dalangnya.

Selamat pagi di hari kedua, gerimis tapi terang, hujan poyan kalau kata orang Sunda mah. Kali ini ga terlalu telat kaya kmaren lah dan ga ada insiden Rezy pengen ** lagi. Di hari kedua ini tujuan pertama kita adalah Pulau Menjangan Kecil. Kalau menurut saya sih kayanya ini lebih dekat deh dari Pulau Karimun Jawa dibandingkan pulau-pulau hari pertama, cuaca hari ini ga terlalu panas, saya sih sebenarnya berharap panas. Sampai di Pulau Menjangan kecil pasti lah kegiatannya snorkeling, kasih makan ikan, foto underwater. Kata bapak-bapak perahu kita ga boleh terlalu pinggir di yang airnya tenang, soalnya suka ada ikan pari, padahal saya mau bawa ikan pari pulang. Memang di tepinya airnya tenang banget, ternyata itu rumahnya si ikan pari. Kalau soal bagus sih jangan ditanya ya, Indonesia men, pasti bagus. Di sini ikannya juga banyak, warna warni, karangnya juga bagus pastinya dong. Pecah lah pokoknya. Dulu waktu di Tidung karena mas-masnya yang tega lupa bawa kamera underwater jadi kita semua fokus snorkeling, kalau sekarang lain ceritanya, selain snorkeling kita fokus pengen foto underwater, beberapa foto underwater saya ga pake goggle, so jagoan sih, yang paling susah menurut saya kalau foto underwater itu adalah bukan napas tapiiiiii nahan badan biar tetep ada di dalem air, dan kalau udah naik ke permukaan langsung panik karena ga ada pelampung padahal si Bapak Kumis selalu bilang kalau di dalem air jangan panik. Nah buat kalian, jangan panik!!! Lebih bagus kalau kalian bisa water trappen, kalau rajin kata si mamah sih ya dua bulan lah udah cukup jago.






Setelah puas snorkeling kegiatan kita selanjutnya adalah mantai, dimanaaaaa? Pulau Cemara Kecil milik Ayahnya Vani dan Santi, Bakrie. Saya dari dulu masih bingung pokoknya, gimana caranya beli pulau? Belinya ke siapa?
Cemara Kecil milik Bakrie ini ga kalah pecah dan awzem dari pulau-pulau lain, daripada bosen saya yang jelasin, mending nanti kalian liat sendiri gimana bagusnya pulau ini, pokoknya setiap pulau di sini tuh bikin gamau pulang! Cemara Kecil, bersih, sepi, pasir putih, airnya tetep kaya kolam renang, kaya air putih yang biasa kita minum. Main di pantai sampe bosen sambil nunggu makan. Di pulau ini saya gamau keluar dari  air saking betahnya. Di setiap pulau pasti kita yang pertama-pertama dateng, lalu mulai rame, kalo udah rame itu kabar buruk hahaha. Makan siang kali ini ikan bakar juga, yang saya makan adalah ikan kakak tua, kenapa disebut kaya gitu, karena mulutnya mirip kakak tua. Habis makan main lagi, terus selanjutnya apa? Snorkeling lagi, judulnya juga snorkeling sampe mabok.








Vani teh liat apa?



Pulau Gosong, harusnya keliatan pulaunya cuma karena lagi pasang, yaaaa yaudalah snorkeling aja yah. Snorkeling kali ini bedaaa, berasa bener-bener di tengah laut dan ombaknya kerasa gede, dari apa yang saya lihat sih ikannya ga sebanyak di pulau-pulau sebelumnya, tapi kalau ada ikan, ikannya lebih unik. Seru sih snorkeling di sini, berasa berenang udah jauh, pas liat kebelakang masih aja di deket kapal hahaha, saking ombaknya cukup gede, paling cape sih snorkeling di sini, tapiiiii, hasil foto underwater di sini paling jernih kalau menurut saya. Sedih sih ini snorkeling terakhir dipuas-puasin liat ikan dan foto underwater walaupun tetep riweuh. Tujuan terakhir adalah pantai! Mantai lagi men...

Ini yang ditanya-tanyain terus Vani dan Santi ke Mas Damar, "Mas, kita ke tempat yang ada pohon kelapa yang miring ga, sih?" Nah kesampean juga nih maunya ciwi-ciwi. Tanjung Gelam si tempat pohon kepala miring. Pantainya bagus, tenang, air jernih, pasir putih. Di sini banyak yang jual makanan, pikiran pertama adalah jajan! Hahahaha, emang semuanya pada suka jajan. Walaupun udah makan tapi jajan tetep nomor satu, menu kita semua hari ini adalah mie goreng pake telor, bala-bala, dan es teh manis. Kalau Vani dan Santi langsung foto-foto di pohon kelapa miring. Yang lain ngobrol-ngobrol, Anya kayanya kena ubur-ubur, Monik kayanya alergi ikan, nah kalau ke Karjaw jangan lupa juga bawa obat-obat anti alergi. Tadinya mau foto underwater lagi, tapi kameranya mati. Langit mulai mendung, saya sih berharap ga hujan, soalnya mau pulang juga menuju dermaga kecil. Harapan ga sesuai dengan kenyataan karena di tengah laut menuju dermaga kecil hujan besar. Baru pertama kali nih pengalaman hujan di tengah laut gini, kanan kiri semua abu-abu, hujan besar, dingin pula, tapi jangan khawatir bapak-bapak perahu pasti pengalamannya udah banyak banget, hujan segini sih pasti ga masalah, dan emang bener kita sampai di dermaga kecil dengan selamat, Alhamdulillah. Pada padulu-dulu lari sampai di homestay biar duluan mandi!




Habis mandi seperti biasa, bikin forum, kali ini wawancara Rezy tentang Cilegonnya, cari makan, pulang, dengerin Yogi lagi ngedalang. Kita udah wanti-wanti Mas Damar, besok pagi harus dijemput paling subuh soalnya kita gamau menderita lagi di kapal. Harus dapet kursi dan balas dendam. Sedih juga harus pulang, dan yang paling kepikiran pas mau pulang adalah  penderitaan selama di jalan, 24jam sampe bandung. Baiklah. Bandung tetep ngangenin. Hari kedua, LEBIH PECAH!!!

Foto-foto yang lain menyusul saking banyaknya saya pusing sendiri :D

Share:

0 comments