RE(S)KOMEN: GRAFIKA CIKOLE LEMBANG

Januari.

Hujannya berbeda, tenang, sedikit petir, tapi berbahaya. Angin dan banjir.
Waktunya libur juga biasanya buat mahasiswa, buat kampus saya sih, hehe.
Kalau Januari pasti bingung buat liburan, cuacanya gak bagus.
Setelah bingung mau liburan ke mana, kebetulan temen ada yang survei tempat ke Lembang dan ada tempat bagus, akhirnya kita ikut ke sana juga, Grafika Cikole Lembang. Lumayan buat quality time sama sahabat-sahabat, ga perlu jauh yang penting bareng. 

Jadi, Grafika Cikole itu salah satu tempat wisata yang ada di Lembang Bandung, mempunyai fasilitas penginapan, outbond, kebun strawberry, dan restauran. Nah, kemarin saya dan teman-teman menginap di sana, kami memilih pondokan yang berada di tengah-tengah hutan pinus, pondokannya unik, nanti lihat fotonya saja, ya :D. Ada dua jenis pondokan, pondokan standar dan vip, harganya sama, 350 ribu rupiah, perbedaannya pada kasur, api unggun, dan  balkon. Kasur di pondokan standar lebih besar dan di pondokan vip terdapat balkon dan api unggun di dalam. Kami memilih pondokan standar, karena kasurnya lebih besar, kebetulan kami berenam. Dua kasur ternyata cukup dan tidak perlu menambah ekstra bed, cuma nambah selimut karena dingin bangeeet!


Jadwal check in jam 1 siang, sampai sana jam 12 lebih harus nunggu dulu, setelah check in, langsung keluar, liat-liat, foto-foto. Buat yang lagi pengen banget liburan, ga mungkin ke pantai, dan udah bosen sama suasana kota, saya saranin sih ke sini aja. Udaranya enak, sepi, pemandangannya indah, wah cobain deh pokoknya ke sini (ini bukan iklan, hehe). Tapi hati-hati buat yang punya asma atau ga kuat sama udara dingin. Sejauh mata memandang, pinus dimana-mana, hijau, tenang. lovable :3. 

Pondokan, 350ribu rupiah/malam. 
Fasilitasnya, 2 kasur dan perlengkapannya, kamar mandi di dalam, free breakfast untuk 4orang, dan air panas. Jadi ga usah khawatir, bisa mandi pake air anget :D. Dan dapat jagung yang bisa dibakar sendiri, jagung datang jam 7. Harga 350ribu belum termasuk makan, dan outbond. Ada paket makan murah, tapi ternyata itu untuk minimal 20orang. Sewaktu sarapan sempat beli nasi goreng, 20ribu, ya cukup murah lah  karena mengenyangkan. Kemarin nambah selimut 10ribu, kalau mau ekstra bed 65ribu. Price list-nya bisa diliat di sini . Nyaman, saya sarankan untuk datang ke sini, buat niis :D. Kekurangannyaaa, kalo malem susah cari makan, apalagi kalau hujan, ga bisa pesen makanan, kemarin saya keluar dari penginapan, untuk nemu nasi goreng. Lalu untuk bakar jagung, mentega ga ada, bumbu ga ada. Itu aja sih, yang lain oke.
Kalau ke sini, jangan lupa bawa sweater, kupluk, kaos kaki, kalau ga ribet bawa selimut sendiri, hahaha, soalnya dingin banget. Bawa obat-obatan dan yang paling penting jangan lupa bawa makanan yang banyak.

Update terbaru dari temen: harga pondokannya sekarang jadi sekitar 600ribu rupiah/malam

Jadi, ini foto-fotonya!

 pondokan standar

pondokan standar

pondokan vip

tempat api unggun
RUN RUN RUN!





:3






Share:

13 comments

  1. yuk saling berbagi tempat wisata murah meriah dengan sesama hobi petualang lainnya ...

    BalasHapus
  2. Thx banget gan review nya... ditunggu lagi kedatangannya... :)

    BalasHapus
  3. Kl pas musim liburan perlu reservationkah??

    BalasHapus
  4. iya kalau ga salah masih tetep perlu hehehe

    BalasHapus
  5. Thanks infonyaaa yachhh....cukup menarik and patut di cobaaa

    BalasHapus
  6. Itu per malam 350 udah bisa masuk 4 orang? Jadi bukan per orang 350rb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, saya dulu malah enam orang, temen saya pernah sembilan orang. Tapi sekarang harganya udah 600 mas.

      Hapus
  7. Klo untuk rombongan bisa ga ya? Saya mo ada outing kantor, kira" untuk 200 orang, update intuk harga rombongan dong.thanks

    BalasHapus
  8. keren nih, update dong untuk tahun 2016..bagus nih buat outing kantor

    BalasHapus