RE(S)KOMEN: Belanja Murah Oleh-Oleh Bali

"Jangan lupa oleh-oleh, ya!" 

Kata-kata yang pasti terucap dari semua orang dekat ketika kita akan berlibur atau pergi ke suatu tempat. Memang, tidak lengkap ya rasanya jika berlibur tidak membeli oleh-oleh, baik untuk dipakai sendiri ataupun untuk kerabat. Kita harus bisa memilih tempat yang tepat, berkualitas bagus, harga murah, sehingga kita bisa membeli buah tangan cukup banyak. Namun, menemukan tempat yang seperti itu memang sedikit susah apalagi di daerah pariwisata, terkadang beberapa orang tidak mau ribet dan tidak mau menawar. 

Beberapa waktu yang lalu saya sempat mengunjungi Bali. Sebelum berangkat sudah terpikir apa oleh-oleh yang akan saya bawa, di mana tempat yang murah. Baju Barong dan Joger yang ada di pikiran saya. Saya dapat satu rekomendasi dari ibu saya tempat berbelaja oleh-oleh yang murah dan di jadwal tour diselipkan untuk mengunjungi tempat berbelanja oleh-oleh yang murah. Berikut daftarnya, di tempat yang saya sebutkan ini kalian tidak perlu menawar, sudah murah. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk membeli oleh-oleh bagus dan murah dari Bali :)

1. KRISNA Oleh-Oleh Bali (http://krisnabali.co.id)



Krisna mempunyai 4 outlet di lokasi yang berbeda di Bali. Kemarin saya berbelanja di Krisna yang berada di Jalan Sunset Road. Saya menginap di kawasan Legian, untuk mencapai Krisna saya menggunakan taksi, seingat saya paling hanya 5-10 menit untuk sampai di Krisna, di argo sekitar 15 ribu rupiah, tetapi kita harus membayar minimum payment, tidak masalah. Di ini tempatnya sangat luas, terdapat beberapa kasir sehingga tidak perlu mengantri panjang dan berbagai macam oleh-oleh bali hampir semua tersedia di sini. Soal harga, di sini sangat murah dan kita tidak perlu menawar.

Gelang dimulai dari harga Rp. 1500,- ke atas,
Kalung dimulai dari harga sekitar 7 ribu atau 10 ribu saya lupa :D,
Baju dimulai dari harga sekitar 14 ribu ke atas,
Udeng 12 ribu,
Makanan, saya ga liat harganya :p

Gimana? Murah kan? Saya kalap berbelanja di sini dan kita tidak perlu menawar.

Alamat:
Krisna Nusa Indah Jl. Nusa Indah No. 77 Denpasar Bali
Krisna Nusa KambanganJl. Nusa Kambangan 160 A Denpasar Bali
Krisna Sunset Road Jl. Sunset Road No. 88 Abian Base Kuta Bali
Rama Krisna Jl. Raya Tuban no 2x

2. CENING BAGUS

Terletak di Jalan Batu Bulan Sukawati, Gianyar, Bali. Tempatnya luas juga, mirip seperti Krisna, namun di sini lebih banyak untuk oleh-oleh berjenis makanan, seperti kacang dan coklat, tetapi baju, sandal, dan aksesoris juga ada ko, jangan khawatir. Saya membeli beberapa oleh-oleh di sini.

Daster 28 ribu
Sandal anak kecil 12 ribu
Gelang-gelang kecil 5 ribu (3pcs)
Udeng (6ribu)

Gimana? Murah juga kan? Jika dibandingkan dengan Krisna, hampir sama, tidak terlalu jauh.


"Kalau Bisa, Jangan Terlalu Rajin Belajar"

Di atas adalah salah satu kata-kata favorit saya dari Joger. Rasa-rasanya ini oleh-oleh yang paling khas dari Bali selain baju barong, ya, hehe. Joger terkenal dengan kata-katanya yang unik. Joger terletak di dua tempat berbeda di Bali, yang satu terletak di Kuta dan satu lagi di Luwus. Selain Krisna dan Cening Bagus, Joger juga bisa menjadi pilihan untuk berbelanja oleh-oleh, selain terkenal dengan kaosnya, Joger juga menyediakan pernak-pernik khas Bali. Soal harga, menurut saya sih standar, dengan kaos yang berkualitas bagus dan kata-kata yang unik, harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Baju anak kecil dimulai dari 45 ribu ke atas,
Baju dewasa dimulai dai 50 ribu ke atas
Tas 60 ribu ke atas
Sandal 30 ribu ke atas

Alamat:
Jalan Mekarsari - Luwus KM 37.5 (Jalan Raya Baturiti, Bedugul)
Jl. Raya Kuta (tanpa nomer), Denpasar - Bali.

Share:

1 comments

  1. Kalau tidak sempat ke Bali, Beli disini Aja

    http://www.balisouvenirshop.com/

    BalasHapus