Efek Rumah Kaca - @MPK

P8210963
P8210955
P8210969 P8210971

Suara yang khas dari lelaki ini mendayu-dayu di telinga saya dan penonton tadi malam di acara SMA Taruna Bakti. Akhirnya! Bisa kembali melihat dan mendengar suaranya secara langsung. Walaupun tak mengenalnya, pria ini memang begitu membuat rindu. Haha. Membuat rindu karena suaranya yang begitu khas dan mendayu-dayu. Membuat rindu karena penampilannya yang sederhana. Membuat rindu karena perangainya yang ramah. Ya, He is Cholil. Cholil Mahmud. ERK's vocalist.

Tadi malam, seperti biasa setelah menunggu agak lama, MC memanggil Efek Rumah Kaca untuk tampil. Akhrinya... Sebelum mereka tampil saya selalu bertanya, apakah mereka akan tampil bersama Adrian atau tidak, dan kali ini ternyata tidak :(. Mungkin dia masih harus banyak beristirahat (get well soon, Adrian). Hans yang menggantikannya. Dibuka dengan Kamar Gelap. Di lagu pertama ini, sudah terdengar jelas koor penonton yang ikut bernyanyi. Begitu juga dengan saya semangat ikut bernyanyi. Melihat ke samping kanan dan kiri semua pun ikut bernyanyi, apalagi orang di sebelah saya yang sangat bersemangat bernyanyi sampai setengah berteriak. Hihi. Penampilan mereka memang tidak pernah sekali pun mengecewakan para penontonnya. Di beberapa lagu saya merinding mendengar suara Cholil dan berkata dalam hati,
"Suaranya bagus banget."

Dan sepertinya bukan saya saja yang merasakan hal itu karena orang di belakang saya sempat berkata kepada temannya.

"Suara dia (Cholil, red) tuh emang bagus banget, yah."

Sayang, di lagu Jatuh Cinta itu Biasa Saja Hans sempat sedikit miss memainkan bassnya :D. Dia sempat terlihat menghampiri Cholil dan menanyakan sesuatu, namun Cholil begitu asik dengan gitarnya sehingga tidak melihat Hans yang bertanya dan Akbar hanya tersenyum melihatnya. Practice make perfect, Hans :D. Begitu juga di lagu Menjadi Indonesia kalau saya tidak salah, sedikit kesalahan itu kembali terulang. Tapi tak apalah. Secara keseluruhan mereka tampil memukau, jadi walaupun ada sedikit kesalahan saya sih tidak terlalu peduli. hhe.

Well, they made my Saturday night and I hope Adrian is getting better.

Kamar Gelap
Balerina
Insomnia
Jatuh Cinta itu Biasa Saja
Menjadi Indonesia
Jangan Bakar Buku
Cinta Melulu
Hilang
Di Udara
Lagu Kesepian
Desember
Kenakalan Remaja di Era Informatika


Share:

0 comments