RE(S)KOMEN: Roti Gempol

Setelah sushi, re(s)komen kali ini bakal bahas makanan yang biasanya jadi menu kalian buat sarapan. Apa diaaaaaaa. Yayaya, saatnya makan roti! Lagi-lagi, di Bandung pasti saja selalu ada tempat makan yang beda dari kota lain. Nah, kali ini ada tempat makan roti yang sudah ada sejak 1958. Seumuran orang tua kita nih.

Roti Gempol.
Terletak di Jalan Gempol Wetan No.4, kalau bingung dimana itu Jalan Gempol, Jalan itu adanya di sekitar Jalan Trunojoyo, Bahureksa, lebih gampang lagi jalan itu deket sama Jalan Wira Angun-Angun dan Total Buah, kalau susah mah udah aja ke Jalan Trunojoyo, yang banyak distro itu, lalu tanya dimana Jalan Gempol, beres :D

Di sekitar Jalan Gempol terdapat beberapa tempat makan yang selalu ramai, seperti Sate Gempol dan Kupat  Tahu Gempol. Nah, Roti Gempol letaknya agak ngumpet, pokoknya kalau bingung tanya aja ya sama orang di jalan. hehehe. Tempat roti bakar ini berbeda dengan tempat lain yang serupa di Bandung. Di sini tempatnya cukup mungil tetapi yang saya suka adalah bersih, rapi, dan suasananya seperti di rumah sendiri. 

Menu yang ditawarkan adalah Roti Manis (selai strawberry, blueberry, meses cokelat), Roti Asin (pilih 1 isi antara telur, keju, daging asap), Roti Spesial (pilih 2 toping), & Roti Komplit. Roti Asin, Spesial, & Komplit menggunakan mayonaise. Kita bisa memilih jenis roti sesuai selera, roti putih atau gandum, harganya hanya beda seribu rupiah. Dan ada pilihan mau perseorangan atau ririungan (bareng-bareng). Kemarin saya pilih yang asin perseorangan spesial, isinya daging asap dan keju, harganya 13 ribu. Enak banget bikin nagih dan FYI, di sini rotinya produksi sendiri loh, jadi pastinya insyaAllah sehat. Harganya berkisar dari 6ribu - 40ribu. Selain sarupaning rorotian di sini juga dijual Addicted Tea. Yang bingung mau sarapan apa di pagi hari, semoga Roti Gempol bisa jadi referensi teman-teman ya :)




Perseorangan Spesial (putih) isi keju dan daging asap
13k



Share:

0 comments