Supaya Gak Lupa


Pelupa dan kecerobohan yang kadang susah dimaafin bikin akhirnya konsultasi ke dokter, ini pun setelah dipaksa Syayu dan Azka. Ternyata kata pak dokter harus banyak menceritakan kembali apa yang terjadi dalam sehari, menceritakan kembali apa yang sudah dibaca, caranya bisa nulis atau cerita ke orang lain. Pas banget sih, biar blog beneran aktif lagi ya kan, atau mungkin beli buku diary aja yang ada gemboknya? Nah dalam rangka memenuhi saran dari pak dokter, jadi bakal banyak ulasan (ulasan sotoy) soal buku-buku yang udah dibaca, soal kehidupan sehari-hari, soal makanan karena kusuka sheqale maqaaannn, soal lari karena mau mulai lari lagi mungkin bisa mengurangi lupa (ini sih ngarang yaaa hahaha), soal kopi-kopi susu, dan soal-soal lainnya. Yang pertamaaaa, bahas buku dulu deh.

Jujur sebenernya baca buku-buku tuh selain membuka jendela dunia (seperti kata ERK), juga sebagai pelarian dari cerita-cerita sedih soal kehidupan hahaha. Makin-makin suka baca setelah patah hati empat tahun lalu yang jujur aja emang bikin hancur dan pelariannya ya ke buku (apasih jadi curhat). Jadi, suka kalap beli buku terutama di awal bulan mah wajib hukumnya. Awal bulan ini langsung beli lima buku yang bikin penasaran dari beberapa bulan yang lalu, banyak juga yang kasih testi soal buku-buku yang dibeli ini, katanya sederhana, bagus, tentang keluarga, tentang kehidupan sehari-hari, ternyata betulan hangat di hati. Buku-buku menghangatkan hati, biar hati ga mati, huhuhuhuhu.

  • Semasa - Maesy Ang & Teddy W Kusuma
  • Na Willa 1 & 2 - Reda Gaudiamo
  • Semua Ikan di Langit - Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie
  • Prabu Anom (Le Petit Prince dalam Bahasa Sunda, nyaris nangis begitu nemu ternyata ada buku ini)

Keempat buku langsung beres dibaca dalam satu minggu, senangnya hatiku hahaha dan sisa Semua Ikan di Langit yang masih dibaca. Selain Semua Ikan di Langit, sampingan juga baca Tuhan Tidak Perlu Dibela - Gusdur dan Pemikiran Karl Marx yang ditulis Romo Magnis. (Ternyata beli tujuh buku ya, bukan lima hahaha)

Buku-buku yang udah beres dibaca emang betulan bikin hati hangat bahkan ada beberapa tulisan yang bikin mata hangat dan basah hehehe, apalagi kalau soal keluarga, tentu saja kupaling gakuat. Buku Tuhan Tidak Perlu Dibela juga cukup menghangatkan hati, tulisan-tulisan Gusdur masih relevan sampai sekarang, tulisan favorit dari buku ini adalah Islam Kaset dan Kebisingannya. Terakhir, buku Romo Magnis yang serius itu masih halaman-halaman awal, semoga bacanya cepet juga ya. Setelah postingan ini mungkin bahas Semasa dulu, atau mungkin Na Willa deh. Jadiiii, semogaaaa ajaaa kadar lupanya berkurang yaaaa. Hahahaha.

Share:

0 comments