RE(S)KOMEN: Liburan Murah T I D U N G !

Liburan. Kata-kata paling menyenangkan buat semua orang, terutama buat saya sebagai mahasiswa yang hari-harinya cuma diisi dengan tugas-tugas yang ngaburudul. Liburan smester dua ini liburan panjang, dari sekitar bulan Juni sampai awal September. Btw, gimana liburan kalian? Panjang juga?
Rencana liburan pertama sih Lombok. Tapi...tiket pesawat mahal. Pasti sih, musim liburan, pasti mahal. Maklum lah liburan ala mahasiswa. hhe. Setelah batal Lombok saya dan teman-teman memutuskan untuk ke KEPULAUAN SERIBU! Yang deket dan murah hhe. Rencananya mau ke Pulau Pari, tapi karena sesuatu dan lain hal, ga jadi juga. Akhirnya kita memutuskan buat ke Pulau Tidung, stay di sana dan keliling beberapa pulau. HORE!!! (Rincian biayanya di bawah ya, murah meriah loh :D )

Pertengahan Juli kemarin, berangkatlah saya dan kelima teman saya ke sana. (Akhirnya, liburan juga :p). Rutenya, Bandung - Muara Angke - Tidung. Memang yang paling umum kalau mau ke Pulau Seribu dari Muara Angke. Dari Muara Angke naik kapal (jangan pernah pikirkan naik Feri ya :p) ke pulau-pulau yang dituju. Gimana rasanya naik kapal (kecil) laut? This is my first time dan rasanya..lama..mual..takut kecemplung..dan GAK MAU LAGI! Rasanya seperti dipaksa buat ngeluarin semua isi perut. Mungkin itu yang disebut mabuk laut. Percaya deh..lebih baik mabuk jande. haha.
Setelah bermabuk-mabukan selama dua setengah atau tiga jam-an, sampai juga! TIDUNG? KEREN!!! Di Jakarta ada juga tempat keren kaya gitu. Sepi. Ya walaupun di beberapa sudut di pulau itu banyak sampah, mungkin lebih pantas disebut pengelolaan sampahnya kurang baik. Mau ke pantai yang bersih? Murah? Deket? Pulau Seribu tempatnya (Ini ga promosi ko).

Hari Pertama.
Main dan sepedahan.

Hari Kedua.
Snorkeling dari pagi sampai sore. Pulau Air, Pulau Payung, dan Pulau Tidung.
Pulau Air? JANGAN DITANYA, INI KEREN BANGET!! Banyak ikannyaaaaaaa. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa. Kebetulan tour guide saya bilang suruh bawa roti atau bolu. Begitu nyemplung ke air, bolu yang dibawa dicemplungin ke air, ikan-ikannya langsung ngelilingin kita. SURGA DUNIA!
Apa hasil dari snorkeling dari pagi sampai sore. Item? Jangan ditanya lagi itemnya kaya apa. apalagi saya, belang!

Hari Ketiga.
Pulang. Sedihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh.......
Ada senengnya sih. Seneng banget nemu daratan lagi! Rasanya sampai di Muara Angke itu kaya juara Olimpiade.

Hmmm...
Walaupun gak pergi ke tempat yang jauh, walaupun cuma di Jakarta, tapi ini liburan yang menyenangkan. Intinya, ga perlu pergi jauh buat dapet tempat liburan yang menyenangkan. Jakarta punya seribu pulau yang wajib kita kunjungi. Dari sini juga saya sadar, Subhanallah. Ciptaan-Nya. Gimana di surga. :p
Dari sini juga saya mau keliling INDONESIA! Mau keliling pulau-pulau keren di Indonesia. Amien... (Amienin dong :D)
Harapan saya...tolong segera bangun jalan tol buat menuju pulau di Pulau Seribu haha.

Ini beberapa fotonya :D







 


Rincian biaya:
1. Travel ngedrop dari Bandung ke Muara angke 500ribu, 9 seat, Butterfly Trans (tinggal bagi berapa orang yang ikut)
2. Paket Tidung, 380 ribu rupiah, include:
    - PP Muara Angke - Tidung
    - Makan selama di Tidung + BBQ
    - Penginapan/home stay, kamarnya banyak, ber-AC
    - Sepeda sepuasnya
    - Snorkeling (sudah termasuk alat) 3 pulau sepuasnya (seharian)
3. Angkot dari Muara Angke ke terminal Grogol, 01, 5 ribu rupiah.
4. Butterfly Trans dari Grogol ke Bandung 48 ribu rupiah (harga mahasiswa)/

Gimana? Murah kan? :)


Share:

0 comments