Review: The Girl On The Train

Long time no post, ini basi banget sih. Mading udah mau terbit. Mau sering-sering review buku ah, review sok tau pastinya, jadi ga boleh banyak protes, soalnya isi reviewnya pasti sok-sok-an dan sok tau, hahaha.

Buku pertama yang mau direview bukunya Paula Hawskin, The Girl On The Train. Pertengahan 2015 Alhamdulillah aktif lagi baca buku apalagi akhir tahun 2015 tiap hari pengen ke toko buku beli buku baru, maklum cari pengalihan patah hati hahaha. Ngasih tau aja nih buat temen-temen, baca buku bisa sebagai pengalihan isu apalagi kalo lagi patah hati, baca buku deh daripada pusing
(Eh, Mbak? Ko situ malah curhat). November-Desember saking seringnya beli dan baca buku baru sampe kadang bingung mau beli buku apa, soalnya saya termasuk orang yang kalo beli buku itu (rata-rata) harus sesuai rekomendasi. Udah sering juga nih liat The Girl On The Train, tapi masih belum pengen beli walaupun di sampulnya udah ada tulisan "Segera difilmkan oleh Dreamworks Studios." Udah baca-baca review juga tapi akhirnya baru beli buku ini di awal 2016 karena pas buka Goodreads buku ini tahun 2015 jadi Best Mystery and Thriller Book. In Goodreads I trust lah pokoknya. Sempet baca review juga ini buku hampir mirip Gone Girl sama-sama nyeritain istri yang hilang. Tapi saya kasih tau aja ya dari awal menurut saya sih beda jauh. 

Buku ini diceritakan dalam tiga sudut pandang tokoh utamanya, Rachel, Megan, dan Ann. Cerita dimulai dari Rutinitas Rachel setiap hari menggunakan kereta untuk pura-pura pergi bekerja ke London dengan menggunakan kereta. Rachel selalu mengamati pemandangan sekitar yang dilalui kereta, salah satu favoritnya adalah memperhatikan salah satu rumah pasangan suami istri yang dia beri nama sendiri, Jess & Jasson. Suatu hari, beredar kabar bahwa Jess yang bernama asli Megan menghilang dari rumahnya. Rahcel merasa dirinya terlibat dalam menghilangnya Megan. Sayangnya, Rachel kehilangan ingatan apa yang dialamnya di malam menghilangnya Megan. Beberapa tokoh di buku ini emang awalnya gak saling kenal dan ga berhubungan satu dengan yang lainnya, tapi di akhir-akhir buku baru deh ketauan keterkaitan antara satu tokoh dan tokoh lainnya. Awalnya sih sebenernya ngira si Rachel pelaku menghilangnya Megan, tapi ternyata endingnya bikin kaget.

Sebenernya wajar sih kalau dikait-kaitin sama Gone Girl, sama-sama nyeritain istri yang hilang. Kalau di Gone Girl emang istrinya yang sengaja menghilangkan diri sendiri, nah kalo di The Girl On The Train beda jauh, ga nyangka sih endingnya bakal gitu. Jujur ya, tokoh di buku ini sih menurut saya nyebelin semua. Rachel seorang alkoholik (penyebab dia ditinggal suaminya), Ann yang terobsesi sama kehidupannya yang harus serba sempurna, Megan yang penuh rahasia. Sebel saya sebenernya tokohnya kacau semua dan satu lagi sih di buku ini karena ceritanya maju mundur dan diceritakan dari tiga sudut pandang tokohnya jadi kadang saya bingung sama tanggal kejadian, udah mah pelupa.

Buku ini nyeritain tentang kehidupan si Rachel yang alkoholik, tentang perselingkuhan yang akhirnya juga jadi penyebab menghilangnya Megan. Kalau saya pribadi sih suka, karena saya belum pernah baca Gone Girl dan tau ceritanya dari filmnya jadi kalau ditanya lebih suka mana, saya sih lebih suka The Girl On The Train. Gone Girl juga keren sih tapi saya sekarang pilih The Girl On The Train dulu deh, tar saya baca dulu deh bukunya biar tau isi bukunya siapa tau jadi pindah hati, hahaha. 

Akhir kata, bukunya bagus kok tapi jangan mengharapkan cerita kaya Gone Girl karena menurut saya sih ya ini beda. Oh ya, ada satu pesan yang menurut saya penting banget sih di buku ini, sebelum kita milih pasangan buat jadi temen hidup kita, perlu banget kita tau tentang hidupnya si calon temen hidup kita ini. Selamat baca buku buat yang pada patah hati. :)

Share:

2 comments

  1. I highly recommend reading the book The Girl on the Train: A Novel.
    I just finished reading it today, and my conclusion is that its a really good book.

    I ordered mine from Amazon and they delivered it in just two days.
    Here's a link for the book on Amazon:
    The Girl on the Train: A Novel

    BalasHapus
  2. Good news book lovers, The Girl On The Train Audiobook is officially available on AudioBooksNow.

    BalasHapus