RE(S)KOMEN: STARBUCKS CIWALK


Sebelum ngurusin Yete selama beberapa bulan tempat diem favorit setiap hari ya Zoe, tapi Zoe juga makin lama makin berubah, kaya dia. Zoe berubah akhirnya dapet tempat baru ya di Yete karena emang itu tempat harus diurus, lama kelamaan kerja di Yete juga bosen dan suka diajak kerja di luar sama orang-orang Yete jadinya mulai deh nyobain kerja di luar, Ko Aji suka kerja di Starbucks BIP tapi terlalu rame sih kalo menurut gue. Terus Rezy pernah ngajak ke Starbucks Ciwalk (sebelumnya juga pernah sih) dan milih tempat duduk di sofa, semenjak duduk di sofa panjang Sbux Ciwalk waktu diajakin Rezy ini nih jadi deh mulai seneng kerja di Sbux, padahal Sbux ini ya termasuk saingan si toko kopi yang diurusin juga ya hahaha biarlah.



Akhir-akhir ngurus Yete makin sering lah diem di Starbucks, kalo di Yete ga ada atasan ya udah pasti kerja di Sbux Ciwalk. Sbux Ciwalk ini termasuk salah satu tempat yang gue rekomendasiin ke orang-orang buat nongkrong, tapi bukan tempat nongkrong juga sih ya mungkin rekomendasi buat yang mau ngerjain tugas sendirian lama-lama, bosen kerja di kantor jadi bisa kerja di luar sendirian lama-lama, atau tempat buat diem-diem bego sambil ngeblog gini. Pertama sering ke sini ya sendirian, terus ngajak temen-temen, mulai ngeracunin temen-temen buat ikut ke Sbux.

"Daripada nongkrong di mana, mending ke Starbucks. Bisa diem lama."

Emang bener sih, di Sbux kita bisa diem mau ngapain ke, kerja, nugas, ngobrol, diem-diem bego, mau sebentar, mau lama, bebas dan emang nyaman apalagi kalau pas lagi sepi. Terutama kalau weekday dan lagi ga ada promo apapun, nyaman, aman, tentram. Saking senengnya diem di Sbux Ciwalk pernah dateng se dari abis dzuhur pulang-pulang abis isya, belum lagi kalo ada temen nyusul udah aja makin lama pulangnya. Tapi gue sih bodo amat mau diem lama juga hahaha.

Dari ga kenal sama para baristanya sampe Alhamdulillah sekarang kenal semua tanpa harus nyebutin nama dan pesenan mereka udah hapal. Satu lagi yang gue seneng dari Sbux, baristanya ya semua ramah-ramah. Dari awalnya sebel sama satpamnya yang juteknya minta ampun, suka ngeliatin melulu, sampe akhirnya tau kalo si pak satpam ini baik banget sampe kenal sering ngobrolin ini itu. Si pak satpam ini sampe tau tempat duduk favorit gue di mana, kalo pas dateng ga dapet tempat duduk di sofa nanti pas tempat duduk di sofa kosong si pak satpam pasti nyamperin,

"Mbak, sofa kosong mau pindah?"

sambil dengan baiknya dia bantuin bawain barang-barang gue. Dan dua minggu yang lalu si bapak pindah kerja gue dan Gea sedih banget. Inget banget pas malem minggu gue mau pulang pas keluar Sbux dia nanya,


"Mbak, udahan?"
"Iya, Pak. Udahan, rame banget. Saya duluan ya, Pak."
"Iya, Mbak. Saya juga besok terakhir di sini, Mbak."

Denger si bapak ngomong gitu gue dan Gea kaget dan sedih banget si bapak pindah sampe minta foto dulu dan ternyata dia dipindahin ke PVJ (gue baru tau beberapa hari kebelakang). Saking akrabnya sama di pak satpam sampe diledekin kalo pak satpam ini adalah gebetan gue, HAHAHAHAHA. Wifi gimana wifi di sini? Gue dari jaman wifi di sini timbul tenggelam sampe suka bete sampe sekarang Subhanallah udah lancar jaya makin aja betah.


Sama barista udah pada kenal, sama pak satpam, dan sampe punya beberapa temen baru yang kenal di Sbux Ciwalk, ada juga satu keluarga yang terfavorit soalnya fashionable banget yang sama juga hampir tiap hari ke sini, terus tau si Mas Agus yang sama juga tiap hari ke sini (kenapa pada seneng ya ke sini), ketemu juga sama dulu geng yang suka nongkrong di Yete akhirnya pindah ke sini. Bahkan, Gea dan Cicit udah punya kecengan barista di sini, ckckckck. Starbucks membawa berkah banget lah. 

Kalo ditanya kenapa seneng banget ke Starbucks Ciwalk, soalnya Sbux sini nyaman, tempat duduknya enak (alesan macem apa, tapi bener loh bikin betah), udah kenal sama baristanya, Sbux paling enak dipake buat nugas atau kerja sih menurut gue, kalo lagi normal emang ga terlalu rame, adem no panas-panas, suasananya enak deh pokoknya mangga coba sendiri aja. Jadi walaupun Sbux kayanya udah gaperlu buzzer lagi tapi ini salah satu tempat yang gue rekomendasiin deh buat nugas, kerja, nongkrong, atau diem-diem cantik sampe bego atau pelarian karena lagi patah hati. Mau lagi panas, hujan, badai, Sbux Ciwalk bisa jadi tempat berlindung kok mentemen hahahalebay. Gue kadang sampe gamau kalo diajak nongkrong di tempat lain hahahaha, soalnya kayanya harga kopi di coffee shop juga sekarang hampir mirip-mirip ko, jadi kalo buat gue sih lebih mending pilih Starbucks Ciwalk daripada coffee shop lain dan kalo punya Starbucks Card juga banyak keuntungannya kok, ah harus coba deh. Terakhir, di Sbux sih sebenernya enak banget buat diem sendirian.

Semoga kita ketemu ya di sini. Wassallam. :)

Mbak Gea sok malu-malu





Sama orang ini sekampus sebenernya dan sekarang sama-sama suka ke Sbux tapi Lillahitaalla gue sampe skarang gatau namanya.

Berembun

Maap ini sih pamerin buku baru










Share:

0 comments