Salam Buat Mandalawangi :)

30 Oktober 2013, jam segini lagi duduk di atas carrier di pinggir jalan di daerah Cianjur, nunggu bis pulang ke Bandung. Beberapa jam sebelumnya, sekitar jam empat sore, masih ada di Kandang Badak sama temen yang lain, masih sibuk beres-beres siap-siap turun ke Cibodas. Pulang yang kemaleman gara-gara ke Pangrango dulu padahal ga berencana ke sana. Tapi kalau diinget lagi hari ini, sama sekali ga nyesel pernah ke Pangrango, malah hari ini kangen banget sama tempat itu terutama sih Mandalawanginya. 

Pangrango, sukses bikin kangen sampe sekarang, kadang kepikiran parah, kenapa? Pangrango itu sepi, hening, jalannya beda kaya ke gede, kita bakal banyak lewat di antara tanah-tanah yang menjulang tinggi, jadi jalannya ada di tengah tanah, banyak akar-akar licin gede, ada pohon-pohon gede yang melintang di jalan, pas turun kadang kita bisa perosotan di tanah, dan Pangrango lebih lembab dari Gede. Walaupun puncak Pangrango cuma pohon-pohon aja, tapi Pangrango punya Mandalawangi. Dari pangrango mungkin agak turun dan jalan sekitar 100 meter, daaaaaaaaaannnnnnn, selamat datang di Mandalawangi, ladang edelweis, yang bikin sukses netesin air mata, teriak-teriak, loncat-loncat, terus tiba-tiba semua diem dan ngelamun gatau kenapa, saking nyenenginnya tempat ini. Mandalawangi juga dingin banget tapi gatau kenapa sukses cuma pake kaos doang, padahal tangan udah mati rasa. Di Mandalawangi juga sempet nyicipin minum air kubangan yang mungkin itu air bekas minum macam, hahaha. Yang paling bikin haru lagi, kita bisa liat awan lewat deket dan cepet banget di atas kepala kita. Lagi cerah, tiba-tiba berkabut, lalu sedetik kemudian cerah lagi, berulang. Tempat yang bener-bener bikin gamau pulang ke Bandung. 

Setiap pergi ke luar Bandung, selalu kangen Bandung. Bandung selalu ngangenin dengan segala isinya. Tapi sekarang Mandalawangi sama ngangeninnya kaya Bandung. Baru ngerasain kangen sama suatu tempat segininya, mungkin yang pernah ke sana tau rasanya. Mandalawangi sama romantisnya kaya Bandung. Tempat yang selalu bikin kepikiran, kadang kalau liat foto-fotonya ga sadar mata tiba-tiba berkaca-kaca. Pangrango dan Mandalawangi juga salah satu tempat paling romantis di Indonesia yang wajib kalian datengin. KANGEN! Ya Allah, titip salam ya buat Mandalawangi.

efek eos jatuh hahaha




Share:

0 comments