RE(S)KOMEN: KOZI




HALO! OLA! ALO!

Masih dalam pencarian kopi susu di Bandung. Jadi kepikiran, selain post satu-satu bahas tempat ngopi gini, gimana kalau ada juga satu post rangkuman semua tempat kopi susu? Gimana? Tapi yaudah itu ntar aja, sekarang bahas dulu KOZI!

Tau tempat ini sih dari Rezi, Rezi katanya emang udah pengen nyobain ngopi-ngopi di sini juga dari lama, baiq. Kozi ini ada beberapa tempat di Bandung, yang pertama gue cobain sih yang di Dago, pasnya di Jalan Bukit Dago Utara II No. 28. Yang di Dago ini sih kalo mau gampangnya itu di daerah Dago Tea House, sekitaran situ. Tempat yang di sini sih lebih kaya ke rumah yaaa, ga rumah sih ya hahaha, gimana ya, emang suasananya kaya rumah. Kalo gue sih lebih suka Kozi 6.0 di Bandung Creative Hub, di sini tempatnya lebih nyaman (kalo buat gue loh ya), lebih enak kalo emang mau ngopi sambil kerja atau nugas. Selain di dua tempat ini, Kozi juga ada di Hotel Malaka dan di Gudang Selatan, belum pernah coba sih kalau yang dua itu.


Kopinya gimana kopinya?
Karena oh karena dari kmaren-kmaren bahasnya soal es kopi susu, jadi jangan tanya soal kopi-kopi hitamnya yaaaa hehehe. Waktu pertama kali nyobain gue dan Rezi nanya, apa sih yang jadi signature di Kozi, mas baristanya bilang kalo Kosangsu dan Cold Brown jadi signature di ini. Gue dan Rezi kompak beli Kosangsu soalnya menarique hati, Kopi-pisang-susu. Pas beli sih ga ada ekspektasi apa-apa soalnya expectation kills wkwkwk (APASIIII) dan pas dateng lalu dicobain eh ena ena ena enaaaaaaaaaa! Jadi Kosangsu itu perpaduan yang pas antara kopi, susu, dan (sirup kayanya) pisang. Rasa pisangnya ga terlalu dominan, rasa kopinya juga ga ilang tapi tetep kerasa, eh ini es kopi yaaa. Wah wah wah, mesti coba lah pokoknya, mantap. Harganya berapaan? Kalo Kosangsu harganya 20ribu rupiah sahaja, selain Kosangsu biasanya Rezi atau Devika suka beli Cold Brown, kalo yang ini es kopi susu seperti pada umumnya, enak sih ini juga perpaduannya pas pas pas. Harga kopinya sih dari kisaran belasan ribu sampai di bawah tiga puluh ribu rupiah, lupa euy berapa hahaha tar diliatin lah menunya.

Sekian dulu review ala-ala kopi susunya. Sampai jumpa di tempat ngopi lainnyaaaa.

Kosangsu 20k

Cold Brown 18k

Share:

0 comments