RE(S)KOMEN: CISANTI


HAI, kali ini saya mau nulis RE(S)KOMEN lagi, Alhamdulillah ya mumpung lagi pengen nulis, semoga nanti RE(S)KOMEN bakal tiap hari, amien, kalau ga males, hihi. Alhamdulillah juga ini punya temen pada baik, apalagi yang pada pacaran, dengan baik hatinya mereka mau aja saya intilin terus. Makasih ya hihihihi.

Jadi gini ceritanya, hari Minggu kemarin setelah nonton Tulus di Telkom di dakol dan pulangnya nginep di rumah Vani, orang yang mendadak dangdut pas mau ke Karjaw itu. Sebelumnya udah berencana abis nonton Tulus mau pipiknikan ke daerah kantornya Vani yang ada di Maruyung sana. Jadi saya diajak Vani dan Afajar (pacarnya Vani) ke Situ Cisanti, pasti denger kata Situ bakal mikir,
"Ih, apaan sih main ke situ."
"Emang situ bagusnya apa."
Tunggu dulu, baca dulu tulisan saya ini, silahkan nilai sendiri main ke situ itu kaya gimana, hehe.

Situ Cisanti itu merupakan Wana Wisata Hulu Sungai Citarum, terletak di kaki Gunung Wayang, 60 kilometer sebelah selatan Kota Bandung, waw jauh, iya emang aga jauh, tapi ini masih Bandung kok, tenang, walaupun masuk kabupaten hehehe. Kalau bingung itu sebelah mana, saya jelasin yah sesuai perjalanan saya kemarin. Jadi saya berangkat dari daerah Dayeuh Kolot, dari Dayeuh Kolot lurus terus menuju ke arah Ciparay, sebelum Ciparay kita belok kanan ke arah Maruyung, dari Maruyung naik terus ke atas ke arah Cibereum, lurusssss aja terus sampai nemu agak hutan-hutan gitu dan ada gerbang masuk Situ Cisanti, gimana? Masih bingung ya, hehehe. Kalau bingung nanti mending nanya aja di Jalan, yang pasti kalau dari Bandung ambil jalan ke arah Baleendah dan Ciparay.

Situ Cisanti terletak di kaki Gunung Wayang, emang jauh sih dan pas kemarin ke sana saya berasa ada di negeri harvest moon hahaha, semua orang sibuk bertani, ngurus kebun, panen, bawa susu, dan kegiatan harvest moon lainnya. Saya berangkat sekitar jam lima dari Dakol, mampir untuk sarapan dan ke kantor Vani di Maruyung, sampai di Cisanti sekitar jam 7 lebih. Harga tiket masuknya 5ribu rupiah saja. Gatau resmi apa engga, ga ngerti deh yang jelas kemarin pas mau masuk ada bapa-bapa minta uang masuk, yaudalah kasih, soalnya pas saya pulang banyak banget orang masuk ga bayar, hahaha, yaudalah ga apa-apa juga sih sebenernya.

Pas sampe di situnya, Afajar bilang,
"Kieu hungkul gening nya."
Tapi kita penasaran, liat di google itu fotonya bagus banget dan akhirnya kita jalan buat berkeliling sampai akhirnya kita nemuin the best spot of Cisanti. Jadi kalau ke sini, keliling dulu baru kalian bakal nemuin tempat terbagus yang viewnya itu gunung. Keren. Kita juga akhirnya nemuin tempat yang kita cari, tempat apa? Nanti ya saya liatin, biar liat sendiri. Di sini juga banyak orang yang mancing, menurut ibu yang punya warung, yang jadi satu-satunya warung di sini, beliau bilang ikannya emang banyak di sini karena Pak Dedy Mizwar sempat menyebar banyak benih ikan di Cisanti, Alhamdulillah atuh. Saran saya sih kalau ke sini jangan lupa bawa makanan dan samak, jadi kalian bisa sambil piknik, seru. Samak itu tikar atau tiker, tau kan? Saran saya lagi juga kalau ke sini mending pake mobil yang tinggi dan besar jangan pake sedan, kasian, jeblog abis. Jalannya sih ga terlalu jelek, jelek hanya di beberapa titik, tapi di sini jeblog. Pada tau jeblog ga? Jeblog itu becek tapi penuh sama tanah merah. Ini enak juga buat yang suka sesepedahan, Ya Allah turunkan sepeda sayJangan lupa juga pake jaket atau sweater buat yang ga kuat dingin, jadi, selamat nyobain ke sana ya! Situ bukan tempat yang buruk buat dikunjungin kan? hihi.


selfie dulu hahaha












INI YANG KITA CARI-CARI AKHIRNYA NEMU!!!

makasih udah ajak aku hihihi





All photos taken by phone and no filter :)

Makasih ya buat Vani dan Afajar mau ngajak dan mau digangguin pacaran! Hahaha.
Resna


Share:

2 comments

  1. Jadi pengen main harvest moon. Kenapa namanya situ cisanti?

    BalasHapus
  2. kalau situ kan artinya danau, cisanti mungkin memang nama daerahnya :)

    BalasHapus